6 Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo Mudah BANGET!!

Cara menghapus riwayat transfer di BRImo ini dapat dengan mudah dilakukan, cukup beberapa langkah singkat juga lengkap sebagai berikut ini ya!

Seperti yang kita ketahui BRImo ini digunakan oleh nasabah Bank BRI untuk mempermudah beberapa keperluan transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang BRI maupun ke ATM BRI terdekat.

Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo

Anda dapat dengan mudah dengan cara membuat dan mendaftarkan akun, kemudian melakukan segala keperluan transaksi dengan menggunakan perangkat android, tanpa ribet dan juga aman digunakan.

Apa itu BRImo?

BRImo merupakan kepanjangan dari BRI adalah aplikasi perbankan yang dikembangkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk memudahkan pelanggan bank melakukan berbagai macam transaksi perbankan melalui ponsel mereka.

Sebelum lanjut ke cara menghapus riwayat transfer di BRImo perlu diketahui tentang apa itu BRImo (BRI Mobile) dengan tujuan agar Anda dapat mengetahui pengenalan lebih dalam tentang aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat diunduh gratis melalui toko aplikasi (seperti Google Play Store atau Apple App Store) dan dapat digunakan oleh pelanggan BRI yang telah terdaftar.

Dengan menggunakan BRI Mobile, pelanggan dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti:

  1. Melakukan pembayaran (seperti listrik, air, telepon, dll.).
  2. Melakukan transfer ke rekening lain.
  3. Membeli pulsa atau paket data.
  4. Mengecek saldo dan riwayat transaksi.
  5. Menambahkan dan mengelola tabungan atau deposito.
  6. Menggunakan fitur cek tagihan (billing).
  7. Dan masih banyak lagi.

Dari macam-macam transaksi diatas, satu pembahasan lagi untuk lanjut ke cara menghapus riwayat transfer di BRImo tersebut. Selain itu, BRI Mobile juga menyediakan fitur-fitur lain yang berguna bagi pelanggan, seperti layanan informasi kurs valuta asing, layanan pemesanan tiket kereta api, dan layanan lainnya.

Apakah BRImo Penting Untuk Nasabah BRI ?

Saya rasa ya penting, karena BRI Mobile bisa sangat penting bagi pelanggan BRI yang ingin melakukan transaksi perbankan dengan lebih mudah dan cepat, tanpa harus datang ke bank atau ATM.

Namun, jika Anda bukan pelanggan BRI atau tidak merasa membutuhkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, maka Anda tidak perlu menggunakannya.

Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo Dengan Mudah

Adapun Langkah-langkahnya seperti dibawah ini:

  1. Buka aplikasi BRImo di handphone Anda.
  2. Silahkan login dengan memasukkan Username dan Password dengan benar, atau Anda juga bisa login dengan menggunakan sidik jari jika sebelumnya sudah pernah diatur.
  3. Untuk menghapus data atau riwayat transfer yang ada pada akun BRImo Anda, klik menu Transfer pada tampilan beranda aplikasi tersebut.

    Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo
    Langkah 3
  4. Jika sudah, maka akan muncul tampilan yang menunjukkan daftar transfer terakhir yang pernah Anda lakukan.
  5. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih rekening mana yang akan dihapus. Lalu klik titik tiga pada bagian kanan rekening yang dipilih sebelumnya.

    Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo
    Langkah 5
  6. Kemudian klik Hapus dari daftar.

    Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo
    Langkah 6
  7. Cara menghapus riwayat transfer di BRImo sudah berhasil, daftar transfer akan otomatis hilang.
  8. Anda dapat mengulangi Langkah-langkah diatas jika akan menghapus lebih dari satu daftar transfer yang ada pada aplikasi BRImo tersebut,

Catatan: Pastikan bahwa Anda benar-benar yakin ingin menghapus daftar transfer tersebut, karena proses ini tidak dapat dibatalkan. Jika Anda membutuhkannya kembali, Anda harus menambahkannya kembali secara manual.

Cara Menghapus Riwayat Transfer di BRImo Selesai ? Ketahui Alasan Mengapa Perlu Dihapus Atau Tidak

Para pengguna tentu memiliki alasan yang beragam terkait alasan penghapusan daftar transfer tersebut, tentu Kembali lagi kepada pengguna BRImo masing-masing, karena setiap personal memiliki keperluannya tersendiri.

Alasan Mengapa Perlu Melakukan Penghapusan Riwayat Transfer

Adapun untuk menghapus daftar transfer pada umumnya dapat dilakukan untuk beberapa alasan, antara lain:

1. Memudahkan Pencarian

Meskipun cara menghapus riwayat transfer di BRImo sudah selesai, Anda juga baiknya mengetahui beberapa alasan perlunya penghapusan riwayat transfer, salah satunya memudahkan pencarian.

 

Jika Anda sering melakukan transfer ke rekening yang sama, Anda mungkin ingin menghapus daftar transfer yang tidak terpakai agar lebih mudah menemukan rekening yang sering Anda gunakan.

Hal ini akan sangat membantu Anda dalam memudahkan pencarian rekening mana yang akan ditransfer tanpa harus bingung memilih rekening mana yang biasa digunakan untuk keperluan transfer biasanya.

2. Menjaga privasi

Untuk Sebagian besar orang tentu akan sangat mementingkan privasinya, termasuk Anda bukan? Untuk itu, jika dirasa daftar transfer tidak diperlukan lagi alangkah baiknya dihapus saja.

Jika Anda tidak ingin orang lain tahu kemana Anda sering melakukan transfer, maka Anda dapat menghapus daftar transfer tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain yang menggunakan ponsel Anda.

3. Mengurangi Risiko Kehilangan Data

Kok bisa? Semua bisa terjadi apabila terdapat keteledoran dari pengguna akun BRImo itu sendiri. Untuk mengatasi hal tersebut cobalah untuk melakukan cara menghapus riwayat transfer di BRImo diatas dan pastikan lakukan Langkah-langkahnya dengan benar.

Jika Anda tidak perlu lagi menyimpan daftar transfer tersebut, menghapusnya dapat membantu mengurangi risiko kehilangan data jika ponsel Anda hilang atau terjadi kerusakan serta hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

Seperti kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati, lebih baik menghapus lebih dulu dari pada muncul risiko kehilangan data. Namun Kembali lagi, semua itu tergantung keperluan dan alasan Anda masing-masing.

Alasan Mengapa Tidak Perlu Melakukan Penghapusan Riwayat Transfer

Namun, ada juga orang yang mungkin tidak ingin menghapus daftar transfer karena:

1. Membutuhkan Daftar Transfer Tersebut Untuk Referensi di Kemudian Hari

Misalnya, jika Anda sering melakukan transfer ke rekening orang lain untuk pembayaran atau pengiriman barang, maka Anda mungkin ingin menyimpan daftar transfer tersebut sebagai referensi di kemudian hari.

Sehingga Anda hanya perlu memilih rekening mana untuk ditransfer pada daftar riwayat rekening yang sudah ada sebelumnya. Sebaiknya Anda tidak perlu mengikuti cara menghapus riwayat transfer di BRImo diatas pada alasan ini.

2. Menyimpan Daftar Transfer Sebagai Catatan Pribadi

Jika Anda menyimpan daftar transfer sebagai catatan pribadi, maka Anda mungkin tidak ingin menghapusnya karena menganggapnya bermanfaat untuk diri sendiri.

Dengan pemikiran siapa tahu akan berguna nantinya, apalagi jika proses transfer kedepannya akan sering terjadi, jadi tidak perlu repot-repot menambahkan ulang lagi.

Jadi, penghapusan daftar transfer perlu dilakukan atau tidak tergantung dari kebutuhan dan preferensi masing-masing orang.

Pastikan bahwa Anda benar-benar yakin ingin menghapus daftar transfer tersebut, karena proses ini tidak dapat dibatalkan. Jika Anda membutuhkannya kembali, Anda harus menambahkannya kembali secara manual.

Seperti yang sudah sedikit p.enulis OperationWarZone.com singgung diatas, bahwa alasan setiap pengguna melakukan cara menghapus riwayat transfer di BRImo itu tergantung setiap individunya.

Demikian artikel tutorial yang sudah saya buat ini, semoga bermanfaat untuk hari ini maupun dikemudian hari, terima kasih.

Tinggalkan komentar